Tips & Trik Mobile Legends

Halo, Blogcasters!

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang game yang sedang ngetrend banget nih, pastinya kalian semua sudah familiar dengan “Mobile Legend” kan? Game ini sangat viral di kalangan siswa SMAN 26 Jakarta maupun kalangan luar!

Berikut tips & trik buat kalian yang sedang demam push-rank :

  1. Memastikan Internat Memadai

Mobile Legend merupakan game online yang memerlukan internet atau jaringan yang sangat cepat. Karena itu, jika internet sudah tidak memadai akan terjadi apa yang dinamakan “Lag” atau “Glitch” saat permainan terjadi. Mobile legend ini juga sudah menggunakan sistem speed mode di ‘settings’. Sistem speed mode ini merupakan sistem untuk membantu player untuk mencegah “lag” dengan mengeluarkan sedikit banyak kuota.

Jika jaringan internet kita lemah, maka tentu akan berpengaruh besar pada permainan kita. Masalah ini bisa mempengaruhi teammate kita dan juga performa permainan kita, yang bisa menyebabkan kekalahan.

  1. Bermain dengan Teman

Agar membuat permainan lebih menyenangkan, tentu dengan bermain dengan teman. Di Mobile Legend ini juga sudah menambah fitur baru yaitu, fitur “Squad”. “Squad” adalah fitur dimana kita membuat sebuah kelompok yang ditempati oleh orang-orang yang dipercaya atau dengan teman kalian.

  1. Siapkan Rotasi Hero

Jangan hanya memfokuskan pada satu hero terus-menerus. Kita setidaknya mempunyai tiga hero yang kita bisa cukup kuasai. Jika hero nomor satu kita terpakai oleh orang lain, jangan memaksanya untuk mengganti, sebaiknya kita menggunakan hero nomor dua kita. Jadi kita tidak terpaku pada satu hero.

  1. Fokuskan Pada Tower, Bukan Kills

Ini salah satu cara untuk bermain secara team, bukan dengan sendiri. Jika kita terlalu memfokuskan pada kills dan untuk menjadi MVP, dapat mengakibatkan kita menjadi tidak memerhatikan teammate kita yang mungkin butuh bantuan.

Dan jangan lupa bahwa tower lebih penting karena untuk menjaga minion agar tidak mendekati ‘Base’, yaitu tujuan utama memenangkan sebuah permainan.

  1. Persiapkan ‘Prep’ dengan Baik

‘Prep’ itu termasuk emblem, gear, dan semacamnya. Sebelum memulai permainan, cocokkan gear dan emblem yang paling sesuai denganmu dan heromu. Misalnya jika kau akan memakai hero Zilong  maka memakai emblem Assasin.

  1. Jangan Lupakan Mini Map

Untuk memantau pergerakan lawan dengan lebih baik, gunakan Mini Map yang ada diujung screen permainan. Terkadang kita terlalu fokus pada satu hal sehinggaa tidak melihat jika ada lawan di seberang yang lain.

  1. Main Pada Waktu yang Tepat

Penting untuk memperhatikan waktu disaat bermain. Misalnya untuk disekolah jangan bermain disaat sudah bel atau mepet sebelum bel, karena itu sudah waktu pelajaran dan waktu kita untuk mempersiapakan dan melepaskan handphone kita. Ini merugikan untuk kita karena kita bisa menjadi tidak fokus saat pelajaran dan akhirnya tidak mengerti. Ini juga membuat kita menjadi ‘AFK’ yaitu Away From Keyboard di tengah-tengah permainan yang dapat membuat kita bisa kehilangan ‘Credit Score’ dan bisa mempuat kita dilaporkan oleh orang lain.

  1. Talk less do more!

Hal terpenting yang harus kita lakukan untuk menjadi teamwork yang baik saat sedang bermain adalah dengan menjaga emosi dan tidak memancing emosi teman se-tim kalian.

Nah! Cukup segini aja nih yang bisa kita sharing. Semoga tips yang kita berikan bisa bermanfaat buat kalian semua! Salam blogcasters.

Artikel oleh Athiyyah Fahria Dewi , Indana Fiersy T. A. , Rika Wirasaputri , Septia Rosi Riandy

FacebookTwitterGoogle+Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *