Wah, di Norwegia ada pulau anti kematian!

Svalbard
Hi Blogcasters!
Kali ini kita akan sharing tentang hal yang unik mengenai negara Norwegia lho. Simak yuk!

Norwegia adalah sebuah negara Nordik di Semenanjung Skandinavia bagian ujung barat yang berbatasan dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia. Di sebelah utara, terdapat Kepulauan Svalbard yang memiliki ibukota bernama Longyearbyen, Norwegia. Daerah ini mempunyai suatu undang-undang unik yang saat ini beritanya menjadi sorotan dunia, yaitu melarang orang mati. Menurut kalian mungkin gak sih? Sebuah pertanyaan besar muncul saat mendengar bahwa di Kepulauan Svalbard, Norwegia, warganya dilarang untuk mati.

Tenyata benar hal ini terjadi, di Kepulauan Svalbard, warganya dilarang untuk mati! Norwegia merupakan salah satu negara yang cuacanya sangat dingin. Hal ini menyebabkan mayat yang telah dikubur sulit membusuk. Alhasil, warga di Norwegia dilarang mati dan telah diatur oleh undang-undang yang telah ditetapkan sejak 70 tahun yang lalu. Bahkan jika seseorang mati, ia dapat ditangkap polisi, aneh ya? Kebanyakan warga Norwegia meninggal akibat penyakit influenza.

Meski begitu, Kepulauan Svalbard khususnya Longyearbyen tetap menarik minat turis. Para turis rela untuk jauh-jauh terbang ke sana berjam-jam dari Oslo, ibukota negara Norwegia. Para turis dapat menjelajahi daratan es hingga merasakan fenomena matahari tidak tenggelam selama 5 bulan, wah jadi terang terus dong?
Longyearbyen berada di pesisir pantai, dengan dihuni sekitar 2.000-an penduduk. Fasilitas penunjang pariwisata seperti restoran hingga penginapan tersedia di sana. Operator-operator tur serta pemandu wisata siap mengantar turis untuk bertualang. Yang asyik di Longyearbyen, turis pun dapat mengenal bagaimana kehidupan penduduk setempat (yang masih merupakan keturunan bangsa Viking) sehari-hari. Bagaimana mereka melawan cuaca yang ekstrem atau bagaimana menyiasati matahari yang tidak tenggelam berbulan-bulan. Nah, gimana nih blogcasters, tertarik nggak untuk berkunjung ke Longyearbyen??

Jadi, itu dia blogcasters! Kota tanpa kuburan dan jenazah alias Kota Longyearbyen. Sangat unik ya undang-undang yang dibuat oleh pemerintah disana! Jadi, blogcaster yang ingin berkunjung kesana tidak perlu takut! Karena disana tidak ada kuburan ataupun jenazah yang dikubur di tanah Kota Longyearbyen. Sudah banyak lho, turis-turis yang menjadikan Kota Longyearbyen ini sebagai tempat destinasi berlibur. Kapan nih blogcaster berkunjung ke Kota Longyearbyen?

FacebookTwitterGoogle+Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *