Detak Dance: Menari dalam Prestasi

Siapa yang gak asing mendengar nama Detak Dance? Ya, Detak Dance merupakan salah satu ekstrakurikuler yang cukup eksis di SMAN 26 Jakarta. Pada kesempatan kali ini, anggota Detak Dance 2014 yaitu, Triarona Kusuma, Ivy Vadia,  Ridha Faulika, dan Amelina Ratih bakal berbagi cerita tentang prestasi-prestasi mereka.

img_44421

Detak dance 2014

Baru-baru ini Detak Dance mengikuti beberapa lomba, antara lain lomba di SMA Dwiwarnapada 09 Januari 2013 yang diikuti oleh Tya, Ivy, Ridha, dan Amel. Detak Dance berhasil maju kebabak final di lomba yang diadakan di kawasan Bogor ini. Selanjutnyalomba di Santa Ursula (Jakarta Pusat), “Namun, sayangnya pada lomba ini Ivy sedang LKS (menjadipanitia LKS) ”ucap Ridha, sehingga Ivy gak bisa ikut dan hanya Tya, Amel, serta Ridha yang mengikuti lomba. “Tapi, alhamdulillah kita dapet juara 3″ lanjut Ridha. Lalu lomba ketiga mereka di Celebrity Fitness, lomba yang dibuka secara umum ini berhasil ditembus oleh Detak Dance hingga ke babak final pada 21 Januari 2013. “Selanjutnya, kita ada lomba di Administrasi UI di GOR Bulungan tanggal 18 Januari. Alhamdulillah juara 1” terang Ivy, peraih  predikat Best Dancer dalam lomba Don Bosco II. Dan yang terakhir, pada tanggal 23 Januari 2013, Detak Dance mengikuti lomba di Don Bosco II, “Alhamdulillah juara 1 juga” tutur Tya.

Mereka semakin termotivasi untuk mengikuti lomba-lomba tersebut sehingga setelah 1 bulan berlatih dan ketika konsep dance selesai, mereka langsung berjuang demi prestasi-prestasi yang akan mereka cetak.

Persiapan-persiapan yang mereka lakukan ialah latihan minimal seminggu 2x yang biasanya mereka adakan di Pondok Latihan.

Hambatan-hambatan yang mereka alami selama mengikuti lomba antara lain, properti yang sulit dibawa, akomodasi, serta perizinan dan turunnya dana dari sekolah yang cukup sulit.

Mereka juga punya planning tentunya untuk Detak Dance 014, “Rencananya kita akan terus mengikuti lomba-lomba dance” jelas Amel. “Dan target kita, minimal kita mendapatkan 20 piala dan 5 diantaranya merupakan juara 1″ sambung anggota Detak Dance lainnya.

Harapan mereka, semoga anggota Detak Dance 015 bisa termotivasi untuk menjadi seperti mereka dengan terus berprestasi demi mengharumkan nama SMAN 26 Jakarta.

Semoga harapan serta target mereka dapat tercapai ya, dan ekstrakurikuler lain di SMAN 26 bisa mengikuti  jejak Detak Dance dengan terus berprestasi, sukses terus Detak Dance 26! :)

(Chintia Amalia)

FacebookTwitterGoogle+Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *