Logo PK SMAN 26

Perwakilan Kelas SMAN 26 (PK 26) merupakan badan legislatif serta yudikatif yang berada di SMAN 26 Jakarta. Organisasi ini sudah berdiri sejak tahun 1981. Perwakilan kelas beranggotakan siswa/i yang terpilih untuk mewakili kelasnya. Anggota perwakilan kelas harus ada minimal 2 orang untuk setiap kelas. Fungsi perwakilan kelas a dalah mengawasi kinerja OSIS serta Ekstrakurikuler. Dalam memaksimalkan fungsnyai PK SMAN 26 memiliki sebuah motto yaitu “FASKOM” yang merupakan singkatan dari:

  1. Fasilitator, yaitu fungsi untuk memfasilitasi aspirasi para siswa/i SMAN26 yang akan disampaikan kepada sekolah, dalam Kerjanya PK 26 telah memiliki Kotak suara sebagai penampung aspirasi siswa/i dan blogcast sebagai wadah untuk menyampaikan kegiatan sekolah.
  2. Aspirator, yaitu fungs untuk menyampaikan aspirasi yang sudah tertampung oleh kotak suara ke pihak sekolah melalui rapat pleno yang diadakan setiap tahun.
  3. Supervisor, yaitu fungsi untuk mengawasi kinerja OSIS serta Ekstrakurikuler. Pengawasan ini dilaksanakan melalui Wasbid ( pengawas bidang ) dan hasilnya di publikasikan oleh blogcast sebagai bentuk transparansi.
  4. KOrektor, yaitu fungsi untuk mengkoreksi kinerja OSIS serta Ekstrakutikuler jika dalam melaksanakan tugasnya melakukan kesalahan ataupun pelanggaran
  5. Mitra Kerja, yaitu fungsi untuk melakukan kerja sama antara anggota PK dengan OSIS dan Ekstrakurikuler.

VISI DAN MISI PERWAKILAN KELAS SMAN 26 PERIODE 2013 -2014

Visi:

Terwujudnya badan pengawas dan penggerak aspirasi siswa yang mengutamakan profesionalitas dan berlandaskan asas kekeluargaan

Misi:

  • Mengembangkan fungsi FASKOM.
  • Mengadakan kerja sama dan koordinasi dengan pihak dalam maupun luar sekolah.
  • Meningkatkan kinerja MIS ( Media Internal Sekolah ).
  • Menuntaskan kewajiban PK ( Perwakilan Kelas ) tanpa menyalahi asas keagamaan dan asas sosial.
FacebookTwitterGoogle+Pinterest